BERITA UTAMA

Gelar Rakercab MPC PP Jakarta Selatan Siap Berkolaborasi dengan Semua Lapisan Masyarakat

JAKARTA - Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Jakarta Selatan menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di Gedung BPMP DKI Jakarta...
BERITA UTAMA

KPU Limapuluh Kota Selenggarakan Rakor Persiapan Pemilihan Pilkada Serentak 2024

LIMAPULUH KOTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Limapuluh Kota Selenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur serta...
BERITA UTAMA

Dapat Nomor Cantik Angka 1, Deni – Riko Singgung Percepatan Pembangunan

Limapuluh Kota - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota, Deni Asra-Riko Febrianto bersyukur benar, mendapat nomor urut 1...
BERITA UTAMA

Dapat Nomor Urut Dua, H.Almaisyar-Joni Hendri Sebut itu Nomor Kemenangan

Payakumbuh - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh gelar Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota...
BERITA UTAMA

Alumni ESGAPA ’93 Sepakat Antarkan Joni Hendri Jadi Wakil Walikota Payakumbuh

Sahabat bukan tentang siapa dia, kapan kenal dia, bagaimana rupa dia. Tapi sahabat adalah dia yang senantiasa memberi kita dukungan...

Waaster Kasad Kunjungi Ponpes Al Barokah Dharmasraya

DHARMASRAYA – Waaster Kasad Mabes TNI Brigjen Ghatut Setyo Utomo, S.I.P, melakukan kunjungan kerja Ke Kabupaten Dharmasraya pada hari Minggu minggu (17/04). Dalam kunjungan tersebut di Ponpes Al Barokah Gelar Do’a Bersama untuk NKRI yang di hadiri oleh Bupati Dharmasraya diwakili Asisten Bidang Pemerintahan, M. Yusuf kemudian Kasiter Korem 032 Kolonel INF. Budi Prasetyo S.I.P, Dandim 0310 Letkol INF. Dwi Putranto S.I.P. Letkol INF. Arif Budiarto Mabesad dan Waka Polres Kompol Hendra Syamri SH juga di hadiri oleh pengasuh Ponpes Al-barokah, KH.

Moch.Chozien Adenan dan tokoh masyarakat serta Ratusan santriwan dan santriwati serta para orang tua keluarga besar Ponpes Al-Barokah.

Kedatangan Waaster Kasad Mabes TNI Brigjen Ghatut Setyo Utomo, S.I.P sengaja memenuhi undangan pimpinan ponpes Al-Barokah Dharmasraya sebagai kecintaan beliau khususnya TNI kepada tanah air, dalam rangka silaturahmi dan mengisi pidato/ceramah wawasan kebangsaan pada lawatannya di Sumatera Barat dalam beberapa hari kedepan.

Dalam pidato Waaster Kasad Mabes TNI Brigjen Ghatut Setyo Utomo, S.I.P mengatakan dihadapan ratusan santri serta orang tua santri dan keluarga besar ponpes Al-Barokah, menyampaikan poin penting dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kedatangan kami ini sekaligus pengajian, kemudian untuk membangkitkan kecintaan para santri dan orang tuanya pada negara, saya merespon baik sekaligus menyempatkan hadir. Ceramah atau pidato kebangsaan ini penting sekali disampaikan, agar kita terus mewaspadai apakah suatu saat nanti mereka menerima ancaman ketika ia akan dewasa,” ujar jendral.

Harapannya jangan sampai kita dipecah belah oleh negara lain, agar kita menjadi warga negara Indonesia yang solid, tangguh tidak mudah dipengaruhi oleh isu-isu kemudian kita akan bangun satu-kesatuan, tuturnya.

Kemudian Bupati Dharmasraya dalam hal ini diwakili Asisten 1, M. Yusuf menyampaikan ribuan ucapan terimakasih kepada Jendral Ghatut sebagai Waaster Kasad Mabes TNI dan rombongan telah datang ke Dharmasraya.

“Suatu kehormatan besar bagi pemerintah daerah, terutama masyarakat Dharmasraya, acara yang sengat bermakna hendaknya terlaksana lagi di kemudian hari”, ujar M.Yusuf.

Asisten 1, M. Yusuf mewakili pemerintah daerah dan masyarakat menyampaikan keinginan kepada jendral yang akrab disapa Ghatut tersebut untuk secepatnya terealisasi pembangunan markas distrik militer khusus Dharmasraya, karena selama ini sama diketahui Dandim mengomandoi tiga wilayah yang sangat besar yaitu Sawahlunto, Sijunjung juga Dharmasraya, yang kini dikomandoi oleh Letkol Inf Dwi Putranto, S.A.P.

Ditutup oleh pengasuh Ponpes Al-barokah, KH. Moch.Chozien Adenan, acara ini berlangsung dengan khidmat dan lancar dari awal hingga akhir.

“Yang datang tidak hanya tamu undangan kami saja, hadir juga Kiai serta guru besar kemudian yang berjasa membangun ponpes Al-barokah berdiri lebih kurang sejak sebelas tahun lalu,” ucapnya.(eko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *