BERITA UTAMA

Lagi dan Lagi, Rezka Oktoberia Serahkan Sertifikat Tanah Gratis Bagi Masyarakat

PAYAKUMBUH - Anggota DPRI Komisi II Rezka Oktoberia secara simbolis berikan Sertifikat Tanah Gratis kepada masyarakat Kota Payakumbuh, pada kegiatan...
BERITA UTAMA PAYAKUMBUH

Ust. Irsyad Syafar : Kader PKS Wajib Bergerak Dari Rumah Ke Rumah Masyarakat Menangkan Paslon Supardi SH – Tri Venindra SE

  Payakumbuhpos.id -Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) Sumatera Barat (Sumbar) H. Irsyad Syafar, Lc, M.Ed bersama kader, semua relawan PKS...
BERITA UTAMA

Menuju Payakumbuh Lebih Baik, Niniak Mamak dan Bundo Kanduang Duo Nagori Sepakat Dukung Pasangan Almaisyar-Joni Hendri

PAYAKUMBUH - Joni Hendri,.S.Kom, MM pasangan Calon Wakil Walikota dari Ir, H. Almaisyar Dt. Bangso Dirajo Nan Kuniang, mohonkan doa...
BERITA UTAMA

Tutup Acara Satu Event Satu Nagari, Dt Permato Alam Sebut Tahun Depan Berlanjut

Payakumbuhpos.id – Ketua LKAAM (Lembaga Kerapatan Adat Alam Minang Kabau) Kota Payakumbuh, Yendri Bodra Dt.Parmato Alam menutup program Satu Nagori...
BERITA UTAMA

Safaruddin -Darman Sahladi, Pasangan yang Cocok Memimpin Liko Kedepannya

Paslon, Safaruddin - Darman Sahladi LIMAPULUH KOTA - Melihat dari track record nya, pasangan H. Safaruddin Dt. Bandaro Rajo -...

Panwascam Kec.Guguk Panjang Laksanakan Sosialisasi Pengawas Pemilihan Serentak Kepala Daerah 2024

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id, Panwacam kec.Guguk Panjang kota Bukittinggi adakan kegiatan Sosialisasi Pengawas Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024 yang dilaksankan, Balairong Campago Resort Hotel, Sabtu , (07/09)

Yang di hadiri ketua Bawaslu kota Bukittinggi yang diwakili oleh bapak Ridwan Afandi ,S.Hum, Koordinator Divisi penangan pelanggaran dan penyelesaian sengketa, ketua Panwascam Guguk Panjang Hadi Saputra,SH, beserta perangkatnya, Camat Guguk panjang berserta para lurah se Guguk Panjang bapak Danramil 01 Bukittinggi, Intel Polres Bukittinggi, Intel Kodim 03 04 Agam, LKAAM dan pemuka masyarkat.

Dalam kata sambutannya Ridwan Afandi, menyampaikan, adanya peran aktif masyarakat, candiak pandai, niniak mamak dalam pengawasan Pilkada yang dilaksakan 2024.

” Bawaslu sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan panwascam guguk panjang untuk pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 untuk menjaga integritas dan transparansi proses demokrasi,’ katanya.

Sementara Ketua Panwascam Guguak Panjang atas Nama Hadi Saputra, S.H berharap semua Pihak terlibat Aktif dalam Rangka melakukan Pengawasan Partisipatif terhadap Para ASN Di Lingkungan Pemerintah Kota Bukittinggi. Seandainya klw ada masyarakat yang menemukan Ddugaan pelanggaran yang di lakukan oleh Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi agar melaporkan ke Bawaslu kota Bukittinggi atau ke Kantor Panwascam Guguak Panjang. Dengan syarat terpenuhinya syarat formil dan materil pada saat melaporkan dugaan pelanggaran Pilkada Tahun 2024.

” Diadakan kegiatan ini dapat diharapkan kepercayaan publik terhadap proses pilkada 2024 dan masyarakat dapat menerima hasil yang nantinya sudah ditetapkan oleh KPU,” tambahannya.

Sedangkan Camat Guguk pajang mengatakan, untuk saat ini ASN memposisikan diri sangat sulit dengan kondisi ini yang seakan-akan kita tidak tau aturan seperti padangan masyarkat umumnya.

” Sebenarnya kita ASN takut, tapi seharusnya apabila ada dugaan pelanggaran terjadi sebenarnya ada mekanismenya, sedangkan masyakat hanya terfokus apabila ASN diduga melanggar disebar dimedsos yang terkadang tidak bisa di pertagung jawabkan. Untuk kedepan kami berharap Bawaslu bisa mensosialisasikan pada kami seluruhnya ASN agar kami juga tenang dalam menjalani tugas kami sebagai ASN,”paparnya.

Sementara itu narasumber Dr.Wirdanengsih S.Sos M.Si menitik beratkan penyampaianya, dalam pilkada serentak 2024 ini pendidikan karakter masyarakat dengan kearifan lokal hingga terciptanya pemahaman serta etika ASN dalam lingkaran politik hingga pandangan dan penilaian dimasyarakat.

(Mel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *