BERITA UTAMA

Gelar Rakercab MPC PP Jakarta Selatan Siap Berkolaborasi dengan Semua Lapisan Masyarakat

JAKARTA - Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Jakarta Selatan menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di Gedung BPMP DKI Jakarta...
BERITA UTAMA

KPU Limapuluh Kota Selenggarakan Rakor Persiapan Pemilihan Pilkada Serentak 2024

LIMAPULUH KOTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Limapuluh Kota Selenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur serta...
BERITA UTAMA

Dapat Nomor Cantik Angka 1, Deni – Riko Singgung Percepatan Pembangunan

Limapuluh Kota - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota, Deni Asra-Riko Febrianto bersyukur benar, mendapat nomor urut 1...
BERITA UTAMA

Dapat Nomor Urut Dua, H.Almaisyar-Joni Hendri Sebut itu Nomor Kemenangan

Payakumbuh - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh gelar Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota...
BERITA UTAMA

Alumni ESGAPA ’93 Sepakat Antarkan Joni Hendri Jadi Wakil Walikota Payakumbuh

Sahabat bukan tentang siapa dia, kapan kenal dia, bagaimana rupa dia. Tapi sahabat adalah dia yang senantiasa memberi kita dukungan...

Penerima Bantuan Beras CPP Tahap l dan ll Kota Bukittinggi Di Salurkan Melalui Dinas Pertanian dan Pangan

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id,– Sebanyak 4.512 orang warga Kota Bukittinggi menerima bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tahap ll. Kegiatan penyaluran CPP tersebut dilaksanakan di aula rumah dinas Walikota Bukittinggi,Senin, (25/9).

Ini merupakan upaya Pemko Bukittinggi untuk terus antisipasi, mitigasi dan pelaksanaan penanggulanan kekurangan pangan dikota Bukittinggi.

“Penyaluran CPP dalam bentuk pemberian bantuan pangan ini, merupakan dampak terjadinya krisis pangan dan gizi, pengendalian inflasi, serta melindungi produsen dan konsumen dari dampak fluktuasi harga,” jelas Wako Erman Safar yang diwakili oleh Kadis pertanian dan pangan Kota Bukittinggi Hendry.

Ia menjelaskan, pangan merupakan salah satu kebutuhan dasar bagi manusia yang harus dipenuhi karena merupakan sumber energi untuk mempertahankan hidup.

“Sesuai arahan Walikota penyaluran bantuan Beras ini dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari di tengah melonjaknya harga beras saat ini,” kata Hendry.

Penerima bantuan pangan merupakan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang datanya berasal dari kemensos. Sedangkan bantuan berasal dari Badan Pangan Nasional (Bapanas).

Adapun penerima manfaat tersebut, terdiri dari 941 KPM di Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB), 2.368 KPM di Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS) dan 1203 di Kecamatan Guguak Panjang (GP). Masing masing KPM menerima bantuan beras 10 kg per bulan.

Dari persentase perbandingan bantuan yang disalurkan Pemko Bukittinggi pada tahap l, beberapa waktu lalu jumlahnya meningkat, yakni pada tahap I ada sebanyak 4.466 KPM, sedangkan pada tahap II ini terdapat sebanyak 4.512 KPM.

(Mel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *