BERITA UTAMA

Perjuangkan Pemekaran Nagari, Rezka Oktoberia: 71 Miliar untuk Pasaman Barat

LUBUK SIKAPING - Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pada Mei 2022 lalu Kementerian Dalam Negeri secara resmi meluncurkan kode wilayah bagi 59...
BERITA UTAMA

Ketua DPW Lapas IIA Bukittinggi Ny.Sri Astuti Marten Pimpin Momen Tabur Bunga di TMP Payakumbuh

PAYAKUMBUH - Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (Pipas) Sumatra Barat (Sumbar) yang tergabung dalam beberapa Unit Pelaksana Teknis (UPT) melakukan ziarah dan...
BERITA UTAMA

SMSI Luak 50 Dan SMSI Pekanbaru Bertemu, Silaturahmi Tanpa Batas

Pekan Baru --- Kedatangan pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Luak 50 (Payakumbuh-Limapuluh Kota) ke Bumi Lancang Kuning disambut hangat...
BERITA UTAMA

PAC Pemuda Pancasila Pasar Minggu Berbagi Bingkisan Paket Sembako dan Pengamanan Natal 2022 di Gereja

JAKARTA - Beragam cara umat Kristen (Katolik dan Protestan) merayakan hari Raya Natal yang diperingati setiap tahun di setiap tanggal...
BERITA UTAMA

SLE Peduli, Berikan Bantuan Sembako dan Ikut Mengamankan Natal 2022

JAKARTA - Yayasan Sentosa Laju Energy (SLE) menggandeng Gerakan Nelayan Tani Indonesia (GNTI) dan Lembaga Perekonomian Nahdahtul Ulama (LPNU) Jakarta...

7 Tokoh Pemerhati Guru Mendapat Penghargaan Dari Wali Kota Payakumbuh

  • Bagikan

Payakumbuh – Tujuh orang tokoh pemerhati guru di Kota Payakumbuh menerima penghargaan dari Wali Kota Payakumbuh saat upacara peringatan HUT Ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di halaman Balai Kota Payakumbuh, Jumat (25/11).

Ketujuh orang tersebut adalah Kadis Pendidikan Dasril, Kakan Kemenag Kota Payakumbuh Joben, Kacabdin Pendidikan Wilayah 4 Prov. Sumbar Asricun dan Dewan Pembina PGRI Kota Payakumbuh Hasan Basri, Dahlius, Mesrawati dan Maharnis Zul.

Pj. Wako Payakumbuh yang dalam hal ini diwakili Plt. Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Dafrul Pasi, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua guru, tenaga kependidikan, para pemangku kepentingan di dunia pendidikan yang telah menciptakan perubahan dan inovasi yang sangat luar biasa di Payakumbuh.

“Terimakasih kami ucapkan kepada semua pihak atas kepeduliaannya dan kemajuan pendidikan untuk generasi muda kita di Payakumbuh,” kata Plt. Sekda Dafrul Pasi.

Pada kesempatan itu, dalam amanatnya, Dafrul juga menyampaikan amanat Ketua Umum Pengurus Besar PGRI bahwa guru adalah profesi yang mulia dan terhormat. Berbagai upaya telah ditempuh untuk mencapai dan menempatkan guru pada posisi terbaik.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang telah mendengar masukan PGRI dalam rekruitmen PPPK. Dan PGRI terus berkomitmen dalam memperjuangkan nasib para guru dan tenaga pendidik honorer baik di sekolah negeri maupun guru di sekolah swasta,” ucapnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, PGRI harus lebih mengedapankan sikap terbuka/inklusif, dengan memegang teguh etika, saling menghormati dalam spirit organisasi yang mandiri, unitaristik, dan non-partisan.

“PGRI adalah mitra strategis pemerintah dan pemerintah daerah dalam memajukan pendidikan dan menyelesaikan berbagai persoalan pendidikan secara arif dan bijaksana melalui sinergi yang optimal untuk mencapai pendidikan nasional bermutu untuk Indonesia maju,” ucapnya.

“Sekali lagi, terima kasih telah menjadi pelukis masa depan dan peradaban Indonesia. Selamat Hari Guru Nasional Tahun 2022. Teruslah berinovasi mendidik generasi muda bangsa kita,” tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, Drs. Safwan selaku Ketua PGRI Kota Payakumbuh menyampaikan terima kasih kepada Pemko Payakumbuh, terutama kepada Pj Wako Rida Ananda yang sudah memberikan fasilitas, semangat, dan support kepada PGRI Kota Payakumbuh.

“Mudah-mudahan kedepannya PGRI lebih baik lagi dan selalu mendapat dukungan dari masyarakat, guru, dan pemerintah Kota Payakumbuh. Kita siap bermitra dengan pemko untuk memberdayakan guru demi Payakumbuh maju,” pungkasnya. (Benpi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.