BERITA UTAMA

Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-61 Lapas Klas llB Tanjung Pati dan BNN Gelar Razia Kamar Termasuk Tes Urine Warga Binaan

Payakumbuh — Dalam rangka menyambut hari Bhakti Pemasyarakatan ke-61, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tanjung Pati menggelar kegiatan razia blok...
BERITA UTAMA

Bazar Ramadhan Sukses Digelar, Wakil Wali Kota Payakumbuh Hadiri Penutupan

Payakumbuh – Bazar Ramadhan yang berlangsung selama 10 hari di Gedung Serbaguna Unand Cabang Payakumbuh resmi ditutup pada Jumat (21/3)....
BERITA UTAMA

Jamin Kestabilan Harga dan Kebutuhan Sembako Selama Ramadhan, Hendrajoni Tinjau OPM di Balai Kamih Kambang

Ket : Foto Bupati Pessel, Hendrajoni, dengan didampingi Kepala Dinas Pangan dan Perikanan, Firdaus, saat meninjau operasi pasar murah di...
BERITA UTAMA

DPRD Pesisir Selatan Gelar Paripurna Sertijab Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Pesisir Selatan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan menggelar Rapat Paripurna Tahun 2024-2025 dalam rangka serah terima...
BERITA UTAMA

David Al Ghifari, Guna Wujudkan Indonesia Emas 2045 Mari Kita Dukung Program Makan Siang Gratis

Muhammad David Al Ghifari JAKARTA — Pengamat Sosial, Hukum dan Keamanan Muhammad David Al Ghifari dari Tan Malaka Institute menegaskan rakyat Indonesia...

Sesuai Arahan Walikota Bukittinggi PDAM Tirta Jam Gadang Akan Penuhi Kebutuhan Masyarakat

Bukittinggi, Payakumbupos.id, Senin,(24/06/2024),– PDAM Tirta Jam Gadang melakukan berbagai perbaikan dan langkah inovatif untuk meningkatkan kualitas pelayanan air bersih di Bukittinggi. Langkah ini diambil sesuai arahan Walikota Bukittinggi, Erman Safar.

“Optimalisasi ini mencakup seluruh proses, mulai dari pengelolaan air baku, jaringan perpipaan, hingga memastikan kebersihan air sampai ke kran pelanggan,” ujar Direktur PDAM Tirta Jam Gadang Bukittinggi, Budi Suhendra, saat melakukan perbaikan saluran pipa induk di Jl. Perintis Kemerdekaan pada.

Budi mengungkapkan, bahwa beberapa inovasi telah diimplementasikan, termasuk optimalisasi satuan tugas (satgas) di berbagai lini pelayanan.

“Selain itu, kami secara berkala melakukan pengecekan sumber air bersih di Embung Tabek Gadang dan Sungai Tanang. Tim Non Revenue Water (NRW) bekerja tanpa henti, siang dan malam, untuk memastikan kualitas dan kuantitas air” tambahnya.

“Peningkatan pelayanan air bersih bagi masyarakat Kota Bukittinggi adalah suatu keniscayaan, karena kebutuhan air bersih/air minum belum ada substitusinya hingga saat ini,” kata Budi.

Ia menambahkan, bahwa Walikota Bukittinggi selalu berpesan dan sangat berharap agar PDAM Tirta Jam Gadang dapat terus berinovasi dalam memenuhi kebutuhan air bersih warga Bukittinggi, yang sudah mencapai 10.100 pelanggan aktif.

Beberapa langkah inovatif yang sudah dilakukan termasuk optimalisasi satgas di semua lini pelayanan, mulai dari pengelolaan air baku hingga distribusi air ke kran pelanggan.

PDAM Tirta Jam Gadang juga secara rutin melakukan pengecekan sumber air bersih di Embung Tabek Gadang dan Sungai Tanang.

Selain itu, pada tahun 2024 ini, PDAM Tirta Jam Gadang membuka layanan distribusi Air Tanki bagi pelanggan yang membutuhkan pasokan khusus, baik untuk rumah tangga maupun bisnis.

Layanan Air Tanki On Call juga tersedia bagi masyarakat atau pelanggan yang membutuhkan pasokan air khusus.

Meskipun begitu, Budi juga mengakui adanya kendala terkait jaringan perpipaan yang sudah berusia lebih dari 30 tahun. Ia berharap jaringan ini dapat diinstal ulang melalui kerja sama antara PDAM Tirta Jam Gadang dengan Pemko Bukittinggi serta pihak non-pemerintah.

(Mel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *