BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Keluarga Besar Kabua Saiyo Antusias Sambut Dr. Zulmaeta

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Keluarga besar Kabua Saiyo antusias sambut calon Walikota Payakumbuh Dr. Zulmaeta ketika manfaatkan momen idulfitri 1445 H GOR...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...

Pesan Wawako Erwin Yunaz, Anak Muda Payakumbuh Bisa Jadi Atlet E-Sports, Tapi Jangan Lupa Waktu

Payakumbuh –Pertandingan game online atau yang tren dengan nama E-Sport oleh generasi milenial yang dilaksanakan oleh Iven Organizer Sakatiak di Rumah Makan Karabu Baluik Siit, Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Padang Tinggi Piliang berlangsung sukses.

Keluar sebagai pemenang dalam pertandingan PUBG group KM2 dari Kelurahan Padang Tinggi Piliang, Juara 2 Baja Serba Usaha Kelurahan Balai Jariang, dan Juara 3 WOG Amanah Etek juga dari Kota Payakumbuh.

Hadiah juara satu diserahkan owner RM Karabu Siit Taufik, B.Ac, juara dua diserahkan Sekretaris Panitia Taufik Hasan dan Juara 3 diserahkan salah satu sponsor Resi Owner Gelamai Utama.

Sponsor dalam iven ini adalah Sahati Village, Saddam Sport, Galamai Utama, Jabal Magnet Automobilindo, Bayu Photo, Bayu Mart, Mistul Densiko, Rice Milling Papa Aga, Picturesque, Realme, Tri, Indah Bakery, dan Hagis Kafe.

Ketua panitia Kiki Zanaqri didampingi Sekretaris Taufik Hidayat, Minggu (14/2) menyebut pertandingan yang berlangsung selama dua hari itu, berlangsung sangat ketat. Ada 45 tim beranggotakan masing-masing 4 orang yang ikut bertanding dengan dibagi 3 shift. Panitia menyediakan hadiah trofi dan tabanas dengan nilai total Rp. 3 juta.

“Kami pihak panitia sangat menjaga bagaimana dalam situasi pandemi saat ini. Disamping jaga jarak dan cuci tangan, seluruh peserta, panitia, dan pengunjung diwajibkan untuk memakai masker,” sebut Kiki didampingi oleh Tika sebagai tim editor.

Pada hari pertama acara, Jumat (12/2)!sore, sempat dikunjungi olah Wakil Wali Kota Payakumbuh, Erwin Yunaz. Kepada panitia, Erwin berharap kejuaraan ini hendaknya bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk yang positif. Selama ini orang tua selalu resah dan agak memandang miring terhadap anak-anak mereka yang kecanduan Game Online ini.

“Dengan adanya kejuaraan ini setidaknya akan bisa menjadi referensi untuk orang tua bahwa game ini juga ada unsur olah raga nya. Disamping itu, yang lebih penting kami menyampaikan kepada para kaum milenial yang menggandrungi game ini jadi juga harus tau waktu. Dalam artian bisa mengatur waktu kapan waktu yang tepat untuk bermain, belajar dan yang tidak boleh lupa selalu melaksanan kewajiban kita sebagai umat yang beragama,” tambah Erwin Yunaz.

Apalagi E-Sport untuk tahun ini akan dijadikan salah satu cabang olah raga pada Porprov Sumbar nanti. Namanya ESI.

“Untuk itu kita perharap dengan adanya acara ini akan muncul atlet E-Sport andalan kota Payakumbuh nantinya,” tegas Erwin.

Sementara itu, selaku masyarakat setempat dan owner RM Karabu Baluik, Taufik B.Ac menyampaikan manusia tidak bisa lepas diri dari perkembangan teknologi. Pertandingan game online adalah salah satu ajang bagi generasi muda untuk menyalurkan bakat mereka.

“Cuma kita berharap generasi muda dalam bermain itu jangan lupa waktu serta jangan tehambat pula pendidikan karena game. Jadikan game online ajang prestasi dan untuk silaturahim,” pesan Taufik. (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *