BERITA UTAMA KABAR SUMBAR Nasional PAYAKUMBUH TOKOH

Partai Demokrat Limapuluh Kota Buka Pendaftaran Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati

Teks foto: Partai Demokrat Limapuluh Kota Buka Pendadaftaran Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati, terhitung 2 April hingga 6 Mei.  ...
BERITA UTAMA

SMSI Luak 50 Gelar Halal Bihalal, Syafri Ario: Mari Rapatkan Barisan

Teks foto: Pengurus SMSI Luak 50 Payakumbuh - Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Luak Limopuluah menggelar halal bihalal pasca...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Keluarga Besar Kabua Saiyo Antusias Sambut Dr. Zulmaeta

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Keluarga besar Kabua Saiyo antusias sambut calon Walikota Payakumbuh Dr. Zulmaeta ketika manfaatkan momen idulfitri 1445 H GOR...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...

Wako Erman Safar Bahas Kasus LGBT Provinsi Sumbar Memprihatinkan Dihadapan Tim XI Safari Ramadhan

Bukittinggi – Provinsi Sumatera Barat merupakan rangkiang 5 di seluruh Indonesia dalam kasus Lesbian Gay Biseksual Transgender ( LGBT ). Hal ini disampaikan Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar yang hadir dalam kunjungan Tim XI Safari Ramadhan Pemprov Sumbar ke Masjid Muslimin Puhun Pintu Kabun, Kota Bukittinggi, Jumat (24/3/2023)

Walikota Bukittinggi berharap, adanya peran seluruh laisan untuk menekan tingginya kasus LGBT di Sumbar, dikatakannya, dihadapan rombongan Tim Xl Safari Ramadhan Pemprov Sumbar tersebut.

“Sumbar yang dikatakan kuat Agama dan Adat Budaya-nya ternyata menjadi nomor 5 di seluruh Indonesia dalam kasus LGBT,” sebut Wako Erman.

Dalam kesempatan itu, Erman menceritakan sebuah kisah seorang janda, bahwa janda tersebut menggugat cerai suaminya, karena suaminya selain mempunyai istri, juga mempunyai suami (penyuka sesama jenis, red).

“ Dengan adanya kemajuan tehnologi seperti saat ini anak-anak kita yang masih taraf sekolah lebih tahu dulu informasi, dan ini harusnya kita sebagai orang tua untuk bisa membekali hal tersebut,”tambah Erman.

“Ini menjadi perhatian serius pemerintah kota Bukittinggi, kami pemerintah bersama ninik mamak dan alim ulama fokus kepada mereka anak-anak sekolah yang masih membutuhkan bimbingan,”katanya.

Disampaikan Wako, saat ini anak-anak SD di Bukittinggi sudah dibekali belajar bahasa Arab, belajar Budaya Alam Minang Kabau (BAM), yang langsung ninik mamaknya menjadi guru tamu.

Wako Erman berharap, pada tahun 2023 Pemko Bukittinggi telah menghibahkan dana APBD sebesar Rp400 juta untuk Masjid Muslimin.

Tim XI Safari Ramadhan Pemprov Sumbar dipimpin Kapolda Sumbar, Irjen Pol Irjen Pol Suharyono.

Mengingat Kapolda Sumbar setelah sampai di Masjid Muslimin, ada acara mendadak yang tidak bisa ditinggalkan, lalu diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Wardarusmen,SE MM.

Diakhir acara Safari Ramadhan Tim XI tersebut, Wardarusmen dalam kesempatannya, menyerahkan bantuan senilai Rp50 juta untuk Masjid Muslimin.#(Mel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *