BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Ketua IKK Joni Hendri Lepas Perantau Pulang Basamo

Payakumbuhpos.id|Jakarta - Salah satu sunnah dalam safar yang dianjurkan oleh syariat dan bisa meringankan kesusahan safar adalah melakukan safar di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR Nasional

Berkat Kepedulian Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto, Perantau Suayan Tiba Dikampung Halaman

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota--- Perantau Suayan Jakarta sampai dikampung halaman (nagari Suayan), kecamatan Akabiluru, kabupaten Limapuluh Kota, disambut langsung Walinagari Suayan, Irwanul...
BERITA UTAMA

Safari Berbagai Daerah di Riau, Marta Uli Emmelia: UMKM Prioritas Utama Serikat Pekerja Kerah Biru

Jakarta - Ketua Bidang Ekonomi dan Bisnis Federasi Serikat Pekerja Kerah Biru (FSP Kerah Biru), Marta Uli Emmelia mengajak pekerja...
BERITA UTAMA

PAC Pasar Minggu Bersama BP2MI Sosialisasikan Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia

Teks foto; Ketua PAC Pasar Minggu, Musta'in (ist) JAKARTA - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Pasar Minggu yang...

Transparansi Anggaran Pemko Padang Panjang Dapat Apresiasi KPK

PADANG PANJANG – Komisi Pemberantasan Komisi (KPK) mengapresiasi kebijakan transparansi anggaran Pemko Padang Panjang yang dipimpin Wako Fadly Amran.

Apresiasi ini disampaikan langsung Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia, Basaria Panjaitan, pada acara pembukaan kegiatan Pembinaan Jaringan Partisipatif dalam mengawal keterbukaan pemerintah dan Training of Trainer (TOT) Perempuan Anti Korupsi (SPAK), di Hall Lantai III Balaikota, Rabu (27/3).

Basaria memaparkan, salah satu kunci dari gerakan anti korupsi adalah transparansi dan keterbukaan, dan Padang Panjang sudah memulainya. Jadi sangat relevan, kalau lembaga pemerintahan membuka diri untuk itu.

“Ide-ide Pak Wali cukup progresif dan semua harus berjalan sinergi. Jangan sampai, Pak Wali sudah berlari, sedangkan yang lain masih jalan ditempat. Atas komitmen ini, Saya ucapkan selamat untuk Pak Wali,” ujar Basaria mengapresiasi.

Terkait Program KPK, membentuk jaringan Solidaritas Perempuan Anti Korupsi (SPAK), dijelaskan Basaria, bahwa ini merupakan salah satu program penting KPK.

Karena dari segi populasi, mayoritas masyarakat Indonesia adalah perempuan, dan dari penelitian, perempuan memegang peranan penting untuk mencegah, atau sebaliknya perempuan berperan pula mendorong terjadinya tindakan korupsi.

“Kondisi itulah yang menjadi gagasan untuk membentuk banyak jaringan-jaringan anti korupsi, atau bentuk pencegahan yang terintegreasi,” terang Basaria.

Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA dalam sambutannya menyampaikan konsensus untuk mewujudkan pemerintahan Kota Padang Panjang yang bersih dan berintegritas.

“Sejak awal menjabat, kami bersama wakil walikota, Drs. Asrul, telah menancapkan tekad untuk menjadikan Padang Panjang berintegritas, sebagai Kota Anti Korupsi. Implementasinya dijabarkan dalam berbagai bentuk aksi dan kegiatan yang telah dicantumkan pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Padang Panjang 2018-2023 dan Renstra OPD setiap tahun anggaran,” sebut Wako Fadly. (awe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *