BERITA UTAMA KABAR SUMBAR Nasional PAYAKUMBUH TOKOH

Partai Demokrat Limapuluh Kota Buka Pendaftaran Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati

Teks foto: Partai Demokrat Limapuluh Kota Buka Pendadaftaran Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati, terhitung 2 April hingga 6 Mei.  ...
BERITA UTAMA

SMSI Luak 50 Gelar Halal Bihalal, Syafri Ario: Mari Rapatkan Barisan

Teks foto: Pengurus SMSI Luak 50 Payakumbuh - Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Luak Limopuluah menggelar halal bihalal pasca...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Keluarga Besar Kabua Saiyo Antusias Sambut Dr. Zulmaeta

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Keluarga besar Kabua Saiyo antusias sambut calon Walikota Payakumbuh Dr. Zulmaeta ketika manfaatkan momen idulfitri 1445 H GOR...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...

Terinspirasi Recident Evil, Fajri Hidayat lahirkan karya Komik the World Zombie

Payakumbuhpos.com, Padang Panjang –  Fajri Hidayat yang akrab dipanggil Fajri (12) seorang anak pendiam yang gemar menggambar, dia selalu menghabiskan waktunya di Taman Baca Masyarakat (TBM) Sahabat Bukit Tui.

Suatu gebrakan yang membanggakan yang berhasil diukirnya, berbekal imajinasi yang hadir dia tuangkan melalui coretan yang menjadi sebuah komik.

Fajri yang duduk di bangku kelas VI dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) 14 Koto Panjang tersebut merupakan anak ketiga dari tiga bersaudara, dari pasangan Bapak Nasro dan Ibu Syahriani.

Terinspirasi dari sebuah games yang berjudul ‘Recident Evil’, Fajri mulai menuangkan hasil coretannya. Berbekal dari sebuah buku dan pena, dia berhasil menghasilkan sebuah komik yang berjudul “the world zombies”.

“Empat hari lamanya komik itu selesai saya buat, ini adalah edisi keduanya, cita-cita saya besar nanti, saya ingin menjadi Animator, kalau tidak Youtuber,” ujar Fajri saat tengah mencari inspirasi di TBM Sahabat Bukit Tui, Rabu (10/4).

Siapa sangka, anak seumuran Fajri memiliki kemampuan dan bakat yang sangat luar biasa dari teman-teman seumurannya. Sedari kecil bakat tersebut telah muncul dalam dirinya, hanya saja dengan sifat pendiam tersebut membuatnya tidak bisa memperlihatkan hasil karyanya kepada orang lain.

Kemampuan tersebut dilihat oleh Fitri Yani yang merupakan pembimbing TBM Sahabat Bukit Tui, ia mulai memberikan motivasi dan masukan kepada Fajri dan itu juga tidak luput dari izin dan restu dari orang tua Fajri.

Sekilas, Komik tersebut bercerita tentang seorang adik yang mencari kakak dan teman kakaknya yang ternyata sudah digigit oleh zombie, saat pencarian dia bertemu dengan dua orang yang kemudian menjadi temannya.

Sedikit pembelajaran, ternyata games itu tidak selalu berdampak negatif. Banyak hal positif yang bisa diterjemahkan dalam bentuk apapun, tergantung niat dan minat dari penggemarnya.

Dan Fajri Hidayat sudah membuktikan itu!

(Kom/ci/Awe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *