BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Ketua IKK Joni Hendri Lepas Perantau Pulang Basamo

Payakumbuhpos.id|Jakarta - Salah satu sunnah dalam safar yang dianjurkan oleh syariat dan bisa meringankan kesusahan safar adalah melakukan safar di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR Nasional

Berkat Kepedulian Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto, Perantau Suayan Tiba Dikampung Halaman

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota--- Perantau Suayan Jakarta sampai dikampung halaman (nagari Suayan), kecamatan Akabiluru, kabupaten Limapuluh Kota, disambut langsung Walinagari Suayan, Irwanul...
BERITA UTAMA

Safari Berbagai Daerah di Riau, Marta Uli Emmelia: UMKM Prioritas Utama Serikat Pekerja Kerah Biru

Jakarta - Ketua Bidang Ekonomi dan Bisnis Federasi Serikat Pekerja Kerah Biru (FSP Kerah Biru), Marta Uli Emmelia mengajak pekerja...
BERITA UTAMA

PAC Pasar Minggu Bersama BP2MI Sosialisasikan Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia

Teks foto; Ketua PAC Pasar Minggu, Musta'in (ist) JAKARTA - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Pasar Minggu yang...

Tepis Isu Intoleransi, Polres Payakumbuh Libatkan Masyarakat Untuk Amankan Gereja di Malam Natal

Payakumbuhpos.com –
“Kita ingin menunjukkan perayaan natal di sini (Payakumbuh) kita rukun, kita juga ingin mengontra cerita-cerita orang terkait intoleransi di Sumbar”

Kapolres Kota Payakumbuh, AKBP Dony Setiawan (kiri) saat memantau pengamanan di Gereja Santo Fidelis Payakumbuh.

Kepolisian Resor (Polres) Kota Payakumbuh memiliki cara tersendiri untuk menepis isu intoleransi yang beberapa waktu belakangan berkembang di tengah-tengah masyarakat.

“Kita ingin menunjukkan perayaan natal di sini (Payakumbuh) kita rukun, kita juga ingin mengontra cerita-cerita orang terkait intoleransi di Sumbar,” kata Kapolres Kota Payakumbuh, AKBP Dony Setiawan usai memantau langsung kegiatan pengamanan Gereja Santo Fidelis, Payakumbuh Utara, Selasa (24/12) sore.

Dalam pantauan tersebut, Dony didampingi sejumlah perwira di Polres Payakumbuh mengililingi gereja untuk memastikan situasi dalam kondisi aman dan terkendali. Dia juga sempat berdialog dengan pengurus gereja yang sudah berada di lokasi.

Dalam arahannya, ia mengingatkan para personelnya untuk tidak lengah dan selalu waspada selama menjalankan tugas. Dony menyebut, untuk pengamanan malam natal pihaknya mengerahkan sebanyak 160 personel.

“Untuk natal kali ini kita tidak hanya melibatkan Kodim dan Satpol PP. Kita dibantu pemuda kelurahan sebanyak 6 orang, Linmas sebanyak 3 orang, dan Pemuda Pancasila lima orang,” lanjutnya.

Pengamanan yang melibatkan masyarakat atau Pengamanan Swakarsa sendiri menurut AKBP Dony akan memberikan sejumlah kemudahan bagi personel dalam menjalankan tugas pengamanan.

“karena pemuda sekitar tau kalau ada orang asing masuk, jadi kalau ada pemuda gereja, dia tau yang bukan jemaat di situ. Untuk pengamanan lingkungan, linmas dan lain, tujuannya untuk memonitor kalau ada orang asing yang masuk di sektarnya. Dia bisa memfilter, kalau ada orang lain sehingga tindakan bisa cepat diambil,” pungkasnya (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *