BERITA UTAMA

Elang Zanura Harumkan Nama SMPN 1 Kecamatan Situjuh Limo Nagari di Tingkat Nasional

Teks foto: Elang Zanura- Siswa kelas 9 SMPN 1 kecamatan Situjuh Limo Nagari.       Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota---Raih...
BERITA UTAMA

Wulan Denura Ajak Warga Payakumbuh Melihat Sejarah Nenek Moyang Kita, Dulu Seperti Apa?

Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota--- Pameran Festival Maek, kecamatan Bukik Barisan, kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat, dibuka langsung ketua DPRD Sumatera...
BERITA UTAMA

Bawaslu Kota Bukittinggi Melantik 129 Anggota PTPS Se-Kecamatan Guguk Panjang

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id,-- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bukittinggi melaksanakan pelantikan dan pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Guguak Panjang,...
BERITA UTAMA

Bantai Minang Sejagat 3-0, ISSB Payakumbuh Raih Juara I di Turnamen Pospa Cup II

Payakumbuhpos.id| Payakumbuh---Diawali dengan membantai Minang Sejagat 3-0, akhirnya ISSB Payakumbuh keluar sebagai juara I U-14 setelah mengalahkan Victory 4-3 dalam...
BERITA UTAMA

Wulan Denura : Anggota Paskibraka Pondasi dalam Mencapai Cita-cita Kedepan

Teks foto: Wakil ketua DPRD kota Payakumbuh, Wulan Denura, S.ST.     Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Tiap tahun, tepatnya pada tanggal 17 Agustus,...

Seorang Pensiunan Diduga Cabuli Dua Bocah di Padang

Ilustrasi

PADANG – Seorang lelaki pensiunan dan dikabarkan menjadi caleg di Pemilu 2019, terpaksa berurusan dengan polisi di Padang, Sumatera Barat. Dan ia kini diamankan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Reskrim Polresta Padang, dalam perkara perbuatan cabul terhadap anak di bawah umur. Tersangka ini diamankan di Simpang Kuranji, Kecamatan Kuranji, Padang, pada Selasa (19/2), sekitar 23.30 WIB.

Kasat Reskrim Polresta Padang, AKP Edriyan Wiguna, Rabu (20/2) menyebutkan, identitas tersangka yang diamakan dalam kasus cabul tersebut berinisial YR (57), pensiunan PT Telkom, dan beralamat Komplek Monang, Kelurahan Air Tawar Barat, Kecamatan Padang Utara, Padang.

Edriyan katakan, penangkapan YR ini, berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/2177/K/X/2018/SPKT Unit III, tanggal 11 Oktober 2018. Sesuai dengan Pasal 81 ayat (1) dan ayat (4) Jo Pasal 82 ayat (1) dan ayat (4) jo Pasal 76 E UU RI No.17 tahun 2016, tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU RI No.1 tahun 2016, tentang Perubahan Kedua Atas UU RI No.23 tahun 2002, tentang Perlindungan Anak Menjadi Undang-undang.

“Kami menangkap tersangka ini, karena ada laporan dari orang tua korban bahwa anaknya berumur 11 tahun dan 8 tahun dicabuli oleh tersangka. Modus pencabulan, dengan diajak main ke rumahnya dan diajak jajan, dirayu, kemudian baru disetubuhi,”ujar Edriyan sebagaimana dilansir harianhaluancom.

“Untuk pelapor kejadian ini kepada kami, yaitu atas inisial E (48) pekerjaan rumah tangga, yang beralamat di jalan Petenggangan, Kelurahan Air Tawar, Kecamatan Padang Utara, Padang,” katanya lagi.

Dikatakan Edriyan, untuk korbannya pada kejadian ini, ada dua orang korban, yang pertama berinisial EK (11) berstatus masih pelajar dan AG (9) juga berstatus pelajar.

Lebih lanjut ia mengatakan, karena perbuatan pelaku ini, ia dikenakan dengan undang-undang perlindungan anak dengan ancamannya 10 tahun penjara.

Informasi yang dihimpun, tersangka merupakan seorang Calon Legislatif (Caleg) di Kota Padang. Namun, pihak kepolisian belum dapat memastikan soal identitasnya sebagai calon wakil rakyat tersebut.

“Sekarang masih dalam penyelidikan dulu,” katanya Edriyan. (editor)

Sumber HARIANHALUAN.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *