BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Ketua IKK Joni Hendri Lepas Perantau Pulang Basamo

Payakumbuhpos.id|Jakarta - Salah satu sunnah dalam safar yang dianjurkan oleh syariat dan bisa meringankan kesusahan safar adalah melakukan safar di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR Nasional

Berkat Kepedulian Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto, Perantau Suayan Tiba Dikampung Halaman

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota--- Perantau Suayan Jakarta sampai dikampung halaman (nagari Suayan), kecamatan Akabiluru, kabupaten Limapuluh Kota, disambut langsung Walinagari Suayan, Irwanul...
BERITA UTAMA

Safari Berbagai Daerah di Riau, Marta Uli Emmelia: UMKM Prioritas Utama Serikat Pekerja Kerah Biru

Jakarta - Ketua Bidang Ekonomi dan Bisnis Federasi Serikat Pekerja Kerah Biru (FSP Kerah Biru), Marta Uli Emmelia mengajak pekerja...
BERITA UTAMA

PAC Pasar Minggu Bersama BP2MI Sosialisasikan Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia

Teks foto; Ketua PAC Pasar Minggu, Musta'in (ist) JAKARTA - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Pasar Minggu yang...

Polres Padang Panjang Ringkus Warga Pitalah Tersangka Pemakai Sabu

PADANG PANJANG – Wilayah hukum Polres Padang Panjang kini benar benar tidak aman bagi pengedar dan pemakai narkoba.

Terbukti seorang pemakai sabu berinisial R, warga Jorong Jambak, Nagari Pitalah Kecamatan Batipuah Tanah Datar ditangkap, Sabtu kemarin, dengan teknik under cover buy oleh personil Sat Res Narkoba Polres setempat.

“Benar, personil Satres Narkoba Polres Padang Panjang telah berhasil menangkap seorang tersangka pengguna narkoba jenis sabu,  Sabtu kemarin,” Kapolres Padang Panjang AKBP Cepi Noval, SIK melalui Kasat Res Narkoba IPTU Asrul, SH, Minggu kemarin.

Menurut Kapolres, penangkapan tersangka R seorang pengangguran dilakukan personil Satnarkoba dilakukan disebuah jalan umum Sabtu 6 April 2019 sekitar pukul 17.50 WIB, setelah mendapat informasi dari masyarakat.

Setelah melakukan penangkapan dan penggeledahan yang disaksikan tokoh masyarakat setempat diperoleh barang bukti berupa satu paket kecil golongan 1 yang telah dibungkus dengan plastik bening dan timah rokok.

Dengan ditemukannya barang bukti sabu yang seperti diinformasikan masyarakat kepada polisi bahwa sebelumnya R terlibat transaksi dengan satu pengedar sabu di kawasan itu,  maka R kemudian digelandang ke Mapolres Padang Panjang untuk proses hukum selanjutnya.

Kapolres Padang Panjang AKBP Nepi Noval, SIK melalui Kasat Res Narkoba IPTU Asrul, SH menyampaikan penghargaan kepada personil yang telah berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba sabu tersebut.

Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah menginformasikan adanya kegiatan transaksi narkoba di daerah tersebut sehingga pihak kepolisian dengan cepat meringkus pelakunya.

Sebelumnya Kapolres Padang Panjang AKBP Cepi Noval, SIK, menegaskan dengan ketatnya operasi pencegahan narkoba menyulitkan bagi para bandar dan pengedar melakukan transaksi di wilayah hukum Polres Padang Panjang.

Para bandar dan pengedar kini banyak melakukan transaksi di daerah pinggiran kota Padang Panjang. Daerah Pitalah merupakan daerah Kabupaten Tanah Datar tetapi secara hukum wilayah ini dalam penguasaan Polres Padang Panjang. (awe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *