BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Ketua IKK Joni Hendri Lepas Perantau Pulang Basamo

Payakumbuhpos.id|Jakarta - Salah satu sunnah dalam safar yang dianjurkan oleh syariat dan bisa meringankan kesusahan safar adalah melakukan safar di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR Nasional

Berkat Kepedulian Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto, Perantau Suayan Tiba Dikampung Halaman

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota--- Perantau Suayan Jakarta sampai dikampung halaman (nagari Suayan), kecamatan Akabiluru, kabupaten Limapuluh Kota, disambut langsung Walinagari Suayan, Irwanul...
BERITA UTAMA

Safari Berbagai Daerah di Riau, Marta Uli Emmelia: UMKM Prioritas Utama Serikat Pekerja Kerah Biru

Jakarta - Ketua Bidang Ekonomi dan Bisnis Federasi Serikat Pekerja Kerah Biru (FSP Kerah Biru), Marta Uli Emmelia mengajak pekerja...
BERITA UTAMA

PAC Pasar Minggu Bersama BP2MI Sosialisasikan Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia

Teks foto; Ketua PAC Pasar Minggu, Musta'in (ist) JAKARTA - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Pasar Minggu yang...

Pejabat Pemko Padang Panjang Teken Fakta Integritas KPK

PADANG PANJANG – Seluruh pejabat eselon II Pemko Padang Panjang menandatangani fakta integritas bersama Wako Fadly Amran sebagai bukti kesungguhan menjalankan pemerintahan yang bersih dan transparan, usai pelatihan kader Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK) kerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jumat (29/3) di Aula Pemko setempat.

Penandatangan itu dilakukan para Kadis di depan jajaran KPK yang selama tiga hari melakukan sosialisasi dan pelatihan kader SPAK Padang Panjang yang dipimpin Dian Puspita, istri walikota Padang Panjang Fadly Amran.

Dalam sambutan penutupan pelatihan SPAK, Wako Fadly Amran menegaskan kembali komitmennya untuk melaksanakan pemerintahan yang transparan yang bebas dari praktek korupsi kolusi dan nepotisme (KKN) baik di jajaran pemko, dinas maupun sekolah serta lembaga pemerintahan lainnya.

Fadly Amran juga mensitir pengalaman kegagalan penindakan pejabat yang terbukti bersalah dengan alasan kasihan. Sikap seperti itu, akan menghambat proses penindakan. “Inyo ndak kasihan jo awak doh. Awak lo nan kasihan jo nyo,” kata Fadly dalam bahasa Minang disambut tepuk tangan kader SPAK dan pejabat yang hadir.

Lebih lanjut Fadly menyatakan,  jika setelah penandatangan fakta integritas ini masih terdapat pejabat yang melakukan tindakan korupsi, maka hukuman yang diberikan lebih dari sekedar non job.

Berkaitan dengan hal ini,  dia meminta kepada segenap pejabat di Pemko Padang Panjang menaati fakta integritas tentang pelayanan transparan ini, tanpa pandang jumlah dana dan bentuk hubungan dengan pihak luar yang meminta tolong dan sebagainya.

Sikap menolak setiap bentuk tindakan pungli ini,  kata Fadly adalah bagian penting dalam penerapan pemerintahan yang transparan. Jika kita mentoleransi perbuatan pungli ini, maka akan ada ribuan tindakan pungli yang terjadi setiap hari di Pemko Padang Panjang.

Kepada para Kader Saya Perempuan Anti Korupsi Padang Panjang yang telah mengikuti pelatihan, walikota termuda di Indonesia ini meminta untuk aktif melaporkan segala bentuk tindakan pidana korupsi di lingkungan Pemda Padang Panjang ke call center KPK 198 atau ke nomor pribadinya (awe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *