BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Ketua IKK Joni Hendri Lepas Perantau Pulang Basamo

Payakumbuhpos.id|Jakarta - Salah satu sunnah dalam safar yang dianjurkan oleh syariat dan bisa meringankan kesusahan safar adalah melakukan safar di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR Nasional

Berkat Kepedulian Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto, Perantau Suayan Tiba Dikampung Halaman

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota--- Perantau Suayan Jakarta sampai dikampung halaman (nagari Suayan), kecamatan Akabiluru, kabupaten Limapuluh Kota, disambut langsung Walinagari Suayan, Irwanul...
BERITA UTAMA

Safari Berbagai Daerah di Riau, Marta Uli Emmelia: UMKM Prioritas Utama Serikat Pekerja Kerah Biru

Jakarta - Ketua Bidang Ekonomi dan Bisnis Federasi Serikat Pekerja Kerah Biru (FSP Kerah Biru), Marta Uli Emmelia mengajak pekerja...
BERITA UTAMA

PAC Pasar Minggu Bersama BP2MI Sosialisasikan Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia

Teks foto; Ketua PAC Pasar Minggu, Musta'in (ist) JAKARTA - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Pasar Minggu yang...

PAC Pasar Minggu Bersama BP2MI Sosialisasikan Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia

Teks foto; Ketua PAC Pasar Minggu, Musta’in (ist)

JAKARTA – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Pasar Minggu yang bekerjasama dengan Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI ) secara masif, sosialisasikan Penempatan dan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia di Griya Wisata Ragunan Pasar Minggu Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Acara yang dihadiri kurang lebih 450 peserta dibuka secara langsung oleh Wakil Ketua III Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Administrasi Jakarta Selatan, Novianto, S.H sekaligus menyabut para tamu undangan yang hadir diacara tersebut.


Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Pasar Minggu, Musta’in yang juga sebagai narasumber I memaparkan bagaimana mekanisme kerja diluar negeri yang aman dan sesuai dengan prosedural.

“Pekerja migran Indonesia merupakan solusi mengatasi pengangguran pasca pandemi, namun ada beberapa syarat yang harus diketahui, seperti umur minimal 18 tahun, memiliki kompetensi, sehat jasmani rohani dan memiliki dokumen lengkap seperti yang di persyaratan”.

Di hadapan masyarakat Kecamatan Pasar Minggu, Jagakarsa, anggota PP, tokoh-tokoh agama, pengurus LDNU Jakarta Selatan, Pengurus PCNU Jakarta Selatan dan peserta silat dari Persaudaraan Setia Hati Terate Ranting Pasar Minggu Pusat Madiun, Musta’in mengatakan jangan karena iming-iming gaji besar dari calo dan mafia non-prosedural para calon Pekerja Migran Indonesia melupakan prosedur yang di tetapkan oleh pemerintah.

“Pekerja Migran Indonesia (PMI) adalah salah satu aset terbaik bangsa, pahlawan devisa negara nomor dua setelah migas. Untuk itu mari kita bersama-sama untuk memberantas oknum-oknum penyedia layanan pemberangkatan PMI nonprosedural”.

Narasumber II dari BP2MI, Adhitya Himawan, Pengantar Kerja Ahli Muda Balai Pelayanan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia DKI Jakarta secara detail juga memaparkan materinya, sikapnya yang humoris sering membuat gelak tawa para peserta.

Sesi tanya jawab yang di pandu oleh moderator ulung Ustadz Marzuki Kiki, para peserta sangat antusias karena setiap peserta yang berani bertanya dan bisa menjawab dengan benar dapat bingkisan dan door prize dari narasumber.
Acara di tutup dengan penyerahan plakat dari PAC Pasar Minggu untuk MPC Jakarta Selatan yang di wakili Novianto dan BP2MI diwakili oleh Aditya dilanjukan foto bersama. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *