BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Ketua IKK Joni Hendri Lepas Perantau Pulang Basamo

Payakumbuhpos.id|Jakarta - Salah satu sunnah dalam safar yang dianjurkan oleh syariat dan bisa meringankan kesusahan safar adalah melakukan safar di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR Nasional

Berkat Kepedulian Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto, Perantau Suayan Tiba Dikampung Halaman

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota--- Perantau Suayan Jakarta sampai dikampung halaman (nagari Suayan), kecamatan Akabiluru, kabupaten Limapuluh Kota, disambut langsung Walinagari Suayan, Irwanul...
BERITA UTAMA

Safari Berbagai Daerah di Riau, Marta Uli Emmelia: UMKM Prioritas Utama Serikat Pekerja Kerah Biru

Jakarta - Ketua Bidang Ekonomi dan Bisnis Federasi Serikat Pekerja Kerah Biru (FSP Kerah Biru), Marta Uli Emmelia mengajak pekerja...
BERITA UTAMA

PAC Pasar Minggu Bersama BP2MI Sosialisasikan Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia

Teks foto; Ketua PAC Pasar Minggu, Musta'in (ist) JAKARTA - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Pasar Minggu yang...

Limo Kaum Heboh, Suami Tega Bunuh Istri

Tersangka saat diamankan.

BATUSANGKAR, kabarpolisi.com – Seorang suami tega membunuh istrinya sendiri hanya ketika korban memintah dinikahi secara resmi hari jumat pukul 00.15 WIB tanggal 01/03/2019 di Sumpu Dalam Jorong Balai Labueh Bawah Nagari Lima Kaum Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat.

Hal ini di sampaikan oleh Kapolres Tanah Datar AKBP H. Bayuaji Yudha prajas SH dalam keterangan kepada pers. Ia mengatakan, bahwa telah terjadi pembunuhan yang dilakukan sendiri oleh suami korban bernama Mohammad Jaini panggilan Jai suku jawa, umur 40 tahun, pekerjaan jualan, Alamat jorong Balai Labueh Ate kecamatan Lima Kaum terhadap istrinya nama Suryawati, Suku jawa, Umur 40 tahun, pekerjaan jualan alamat Sumpu Dalam Jorong Balai Kabueh Bawah Nagari Lima Kaum.

kejadian itu bermula ketika korban minta dinikahi secara resmi karena ingin status yang jelas. Karena dari keterangan yang di dapat korban masih status nikah sirih. Pelaku menolak dan terjadi pertengkaran antara korban dan pelaku korban pun mengatakan akan meninggalkan pelaku bila permintaan nya untuk di nikahi secara resmi tidak di penuhi.

Tidak terima pelaku mengancam akan membunuh dan membakar rumah korban. Kamis malam pukul 23.00 salah seorang warga melihat api menyambar dari dinding rumah yang terbuat dari kayu saat itu korban dan anak anaknya sedang istirahat bersama keponakan dan saksi yang bekerja di rumah itu.

Pelaku kemudian membuka paksa pintu dan menarik korban hingga jatuh di luar pintu rumah. Saat terjatuh itu pelaku menikam korban dengan sebilah pisau di bagian perutnya. Melihat hal tersebut saksi langsung masuk menyelamatkan keponakannya.

Seorang saksi nama Hen umur 42 tahun, melihat pelaku dan korban tergeletak di halaman rumah warga. Saat itu saksi melihat pelaku memegang pisau menyayat tangannya. Begitu melihat orang ramai berdatangan pelaku melarikan diri ke arah belakang rumah korban dan menghilang.

Hen dan warga kemudian membawa korban ke Rumah Sakit M.A.Hanafiah Batusangkar. Namun nyawanya tak tertolong, pukul 01.00 WIB korban dinyatakan meninggal dunia.

Setelah itu Polisi dan warga melaukan pencarian.Polisi yang mendapat laporan, segera mencari pelaku. Pelaku di temukan ditengah sawah jarak 200 m dari lokasi kejadian dalam keadaan pingsan dengan kondisi tangan masih memegang pisau dan tangan sebelah kiri pelaku ada bekas luka sayatan. Pelaku kemudian di bawah ke RSUD M. A. Hanafiah Batusangkar. (may)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *