BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Keluarga Besar Kabua Saiyo Antusias Sambut Dr. Zulmaeta

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Keluarga besar Kabua Saiyo antusias sambut calon Walikota Payakumbuh Dr. Zulmaeta ketika manfaatkan momen idulfitri 1445 H GOR...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...

Krisis Pasokan Air, Masyarakat SAPAKU Terasa Kering Kerontang

Payakumbuh— Air sebagai sumber kehidupan sangat dibutuhkan sekali buat kehidupan manusia.Namun ketika air itu tak.mengalir bisa dibayangkan kering kerontang sebuah kawasan dan pemukiman . Hal itu terlihat dari berjejernya jerigen jerigen dihalaman rumah warga, khusunya di RW I/ RW III dan sebagian daerah lain nya yang berada di Kelurahan Sawah Padang Aua Kuniang ( SAPAKU),Kecamatan Payakumbuh Selatan ,Kota Payakumbuh.

Jerit kering kerontang karena kekurangan pasokan air membuat warga setempat harus memgantri.untuk.memdapatkan air buat kebutuhan ketika mobil operasional Perusahaan Air Minum Tirta Sago Kota Payakumbuh datang ke kelurahan tersebut, untuk mengisi ember penampung warga yang telah antre sejak Rabu (26/7) siang.

Meski kekurangan air warga sempat berseloroh saat di tanya wartawan tentang keadaan saat ini.

“Kran kami banyak angin pado aia nyo,” kata salah satu warga seloroh saat diwawancara wartawan dengan aksen minang nya.

Selain itu warga lainnya juga menyampaikan ada keluarga yang akan menggelar pesta pernikahan, bila air tak juga kunjung hidup, maka baralek itu dikhawatirkan terkendala krisis air.Begitupula.warga juga mengatakan bahwa selama ini belum pernah sejarahnya di Nagari Aua Kuniang kekurangan air seperti ini, padahal mata airnya dekat dengan kawasan nagari tersebut.

Krisis air yang terjadi di beberapa wilayah Kota Payakumbuh ini, juga pernah diungkapkan oleh dua tokoh masyarakat, Toa Libra dan Refidon yang juga menyuarakan keluhan warga di Koto Baru, Payakumbuh Timur dan Balai Baru, Payakumbuh Utara.

Di lain sisi, informasi diterima media dari pihak PAM TIGO , malam ini akan dilaksanakan perbaikan untuk membenahi permasalahan tersebut.

Untuk.mengungkap kebenaran nya, media langsung menanyakan kondisi tersebut kepada Direktur Utama PAM TIGO, Khairul Ikhwan.

” Sejak siang tadi kendaraan tangki telah Ke Aur Kuning dan Ampangan, untuk memberikan pasokan air buat warga,” ujar Khairul Ikhwan, Rabu 26 Juli.2023.

Selain itu Khairul.Ikhwan menyampaikan bahwa saat ini ada perbaikan.

“Beberapa hari ini, memang sedang pengerjaan mulai dari hulu sampai hilir dan itu sudah kita rapatkan juga dengan LPM dan tokoh masyarakat setempat,”ujar Khairul Ikhwan.

Adapun terkait pekerjaan Khairul Ikhwan juga mengatakan bahwa ada yang diganti pipa.air nya.

“Wilayah tunggua kubang sudah kita ganti pipa nya ,Alhamdulilah sudah tuntas./Tinggal aur kuning dan sekitarnya. Malam ini diusahakan kita tuntaskan,” imbuh Direktur PAM TIGO tersebut. (BENPI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *