BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Irfendi Arbi Peduli Bencana, Antar Bantuan ke Posko Wartawan

Teks foto: Irfendi Arbi Peduli Bencana, Antar Bantuan ke Posko Wartawan, Sabtu 18 Mei 2024.     Payakumbuhpos.id | Payakumbuh--- Apa...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR Nasional PAYAKUMBUH

Dilirik Banyak Calon Untuk Berpasangan, Joni Hendri Mendaftar ke PPP dan Nasdem

Teks foto: Dilirik banyak calon untuk berpasangan, sebelum mendaftar, ketua IKK Joni Hendra berfoto dulu dengan bakal calon walikota Payakumbuh...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR TOKOH

Menyonsong Pilkada Limapuluh Kota 2024, Nama Irfendi Arbi di Demokrat Belum Tergores

Teks foto: Irfendi Arbi mendaftar, ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Demokrat kabupaten Limapuluh Kota, langsung diterima ketua DPC Demokrat...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Cuaca Ekstrim dan Hujan, dr. Efriza Naldi Tetap Teruskan Niatnya Mendaftar ke PAN dan Demokrat

Teks foto: Cuaca ekstrim dan hujan dr. Efriza Naldi, SPoG tak goyah, tetap teruskan niatnya maju sebagai calon walikota Payakumbuh...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Serius Maju Menuju BA 1 M, Joni Hendri Mendaftar ke PKB, PAN dan Ngambil Formulir ke PPP

Teks foto: Joni Hendri bersama rombongan antarkan formulir pendaftaran calon walikota Payakumbuh ke DPC PKB, Senin 6 Mei 2024.  ...

Hujan Sejak Sore, Solok Selatan Dilanda Banjir

Jembatan yang menghubungi Batu Bajarang dengan Janjang Kambing putus total akibat banjir malam tadi Kamis 17 Januari 2018. Foto Twitter @infoSOLSEL

SOLOK SELATAN, payakumbuhpos.com – Tingginya curah hujan sejak sore hari, mengakibatkan banjir di tiga kecamatan di Kabupaten Solok Selatan, Sumbar, Kamis malam, 17 Januari 2019. Tiga kecamatan yang terkena banjir yakni, Koto Parik Gadang Diateh, Sungai Pagu, dan Kecamatan Pauh Duo.

Dilansir harianindonesia.id dari VIVA, Dewi Lingga Sari, anggota Kelompok Siaga Bencana Nagari Pakan Rabaa, menyampaikan, debit air aliran Sungai Batang Sapan dan Batang Pagu terpantau meningkat sejak sore menjelang Magrib. Puncaknya pada pukul 19.00 WIB. Hingga kini belum diketahui jumlah rumah maupun warga yang terdampak banjir.

“Data keseluruhan belum kita ketahui, petugas masih di lapangan. Untuk sementara, yang terdata oleh kita sebanyak 26 rumah, satu rumah ibadah. Ini yang di Koto Parik Gadang Diateh saja, belum lagi di titik lain. Meski demikian, air sudah mulai surut,” kata Dewi, Kamis malam 17 Januari 2019.

Dewi menjelaskan, selain rumah warga, sejumlah ruas jalan juga terendam banjir dengan ketinggian air bervariasi, 10 hingga 50 sentimeter.

Terpisah, Arif Pratama, staf Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Padang menyebutkan, saat ini sebanyak tujuh personel penyelamat tengah berada di lokasi, tepatnya di Sungai Pagu untuk mengevakuasi warga-warga yang terjebak banjir.

Ketujuh personel ini, kata Arif, kebetulan memang berada di Solok Selatan sejak dua hari lalu. Mereka tengah menjalankan operasi orang hilang di wilayah Pakan Rabaa. Operasi pencarian sudah selesai, karena sudah ditemukan.

“Rencananya tim, yang dua hari lalu kita berangkatkan untuk mencari orang hilang, berencana kembali ke Padang. Namun, lantaran mendapatkan info banjir, mereka balik kanan,” ujar Arif.

Arif menambahkan, saat ini Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Padang tengah menunggu informasi lanjutan dari personel yang ada di lapangan. Jika memang dibutuhkan personel dan peralatan penunjang, segera dikerahkan.

“Kita menunggu info lanjutan. Kita siap berangkatkan personel tambahan kalau memang dibutuhkan. Kita tunggu laporan dari lapangan,” tutur Arif. (***)

Sumber vivacoid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *