BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Irfendi Arbi Peduli Bencana, Antar Bantuan ke Posko Wartawan

Teks foto: Irfendi Arbi Peduli Bencana, Antar Bantuan ke Posko Wartawan, Sabtu 18 Mei 2024.     Payakumbuhpos.id | Payakumbuh--- Apa...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR Nasional PAYAKUMBUH

Dilirik Banyak Calon Untuk Berpasangan, Joni Hendri Mendaftar ke PPP dan Nasdem

Teks foto: Dilirik banyak calon untuk berpasangan, sebelum mendaftar, ketua IKK Joni Hendra berfoto dulu dengan bakal calon walikota Payakumbuh...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR TOKOH

Menyonsong Pilkada Limapuluh Kota 2024, Nama Irfendi Arbi di Demokrat Belum Tergores

Teks foto: Irfendi Arbi mendaftar, ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Demokrat kabupaten Limapuluh Kota, langsung diterima ketua DPC Demokrat...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Cuaca Ekstrim dan Hujan, dr. Efriza Naldi Tetap Teruskan Niatnya Mendaftar ke PAN dan Demokrat

Teks foto: Cuaca ekstrim dan hujan dr. Efriza Naldi, SPoG tak goyah, tetap teruskan niatnya maju sebagai calon walikota Payakumbuh...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Serius Maju Menuju BA 1 M, Joni Hendri Mendaftar ke PKB, PAN dan Ngambil Formulir ke PPP

Teks foto: Joni Hendri bersama rombongan antarkan formulir pendaftaran calon walikota Payakumbuh ke DPC PKB, Senin 6 Mei 2024.  ...

Hanya Kurang 1X24 Jam , Tim Buser Polres Payakumbuh Ungkap Pelaku Curanmor

Payakunbuh-Hanya dalam waktu kurang lebih 6 jam sejak menerima laporan, Tim Buser Satuan Reskrim Polres Payakumbuh dipimpin Kasat Reskrim AKP Ilham Indarmawan dapat mengungkap pelaku curamor dengan modus pura-pura membeli sepeda motor.

Olah Tempat Kejadian Perkara
Berawal dari laporan warga adanya curanmor di tempat jualan motor bekas Jalan. A. Yani, No.154, Kel.Labuah Basilang, Kec. Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, Minggu, 3 November 2019, sekira pukul 13.30 WIB, Piket Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) yang dipimpin oleh Ipda Faisal S.Sos langsung mendatangi TKP dan mengumpulkan keterangan saksi-saksi.

Berdasarkan hasil pemeriksaan TKP diperoleh informasi bahwa pelaku mencuri sepeda motor Yamaha RX King warna hitam No.Pol BA-6729-CW dengan modus pura-pura membeli motor. Saat korban lengah, motor dan surat-suratnya yang ada di meja dibawa kabur oleh pelaku.

Rekaman CCTV Aksi Pelaku
Kasat Reskrim mengutarakan berbekal informasi di TKP, Timnya langsung menyusuri jejak pelaku dan menemukan rekaman CCTV saat pelaku beraksi dari salah satu toko dekat TKP. Setelah mengetahui terduga pelaku, tim langsung melakukan pengejaran. “Sempat terjadi kejar-kejaran dengan pelaku. Kami dapat amankan pelaku dan barang bukti motor hasil curiannnya di hari yang sama pukul 19.oo WIB di Kel. Lampasi, Kec. Lampasi Tigo Nagari, Kota Payakumbuh“. Tambah Kasat Reskrim.

Penangkapan Pelaku Kasat Reskrim menambahkan bahwa dari tangan tersangka dapat diamankan 1 unit sepeda motor yang dicuri lengkap dengan STNK dan BPKBnya. Pelaku yang diamankan adalah Rio Geovani Als Ucok (33 tahun), warga Nagari Sarilamak, Kec. Harau, Kab. 50 Kota.

Setelah dilakukan pengembangan, Tim Buser berhasil mengungkap aksi pelaku sebelumnya pada hari Senin, tanggal 7 Oktober 2019 di parkiran Niagara Swalayan Jl.Soekarno Hatta, Kel. Parit Rantang, Kec. Payakumbuh Barat. Dari tangan tersangka, Tim mengamankan motor hasil curian Honda Scoopy No.Pol BA-2898-M.

Korban mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Payakumbuh yang dapat dengan cepat merespon aduan warga dan mengungkap curanmor yang menimpa dirinya.

Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan memberikan apresiasi kepada jajarannya yang dapat dengan cepat merespon aduan masyarakat, mengumpulkan bukti-bukti dan langsung mengejar serta menangkap pelakunya. “Sat Reskrim sudah berhasil mengungkap satu TKP lagi beserta motor hasil curiannya, dan ini masih kita kembangkan lagi “, ujar Kapolres. (Ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *