BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Irfendi Arbi Peduli Bencana, Antar Bantuan ke Posko Wartawan

Teks foto: Irfendi Arbi Peduli Bencana, Antar Bantuan ke Posko Wartawan, Sabtu 18 Mei 2024.     Payakumbuhpos.id | Payakumbuh--- Apa...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR Nasional PAYAKUMBUH

Dilirik Banyak Calon Untuk Berpasangan, Joni Hendri Mendaftar ke PPP dan Nasdem

Teks foto: Dilirik banyak calon untuk berpasangan, sebelum mendaftar, ketua IKK Joni Hendra berfoto dulu dengan bakal calon walikota Payakumbuh...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR TOKOH

Menyonsong Pilkada Limapuluh Kota 2024, Nama Irfendi Arbi di Demokrat Belum Tergores

Teks foto: Irfendi Arbi mendaftar, ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Demokrat kabupaten Limapuluh Kota, langsung diterima ketua DPC Demokrat...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Cuaca Ekstrim dan Hujan, dr. Efriza Naldi Tetap Teruskan Niatnya Mendaftar ke PAN dan Demokrat

Teks foto: Cuaca ekstrim dan hujan dr. Efriza Naldi, SPoG tak goyah, tetap teruskan niatnya maju sebagai calon walikota Payakumbuh...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Serius Maju Menuju BA 1 M, Joni Hendri Mendaftar ke PKB, PAN dan Ngambil Formulir ke PPP

Teks foto: Joni Hendri bersama rombongan antarkan formulir pendaftaran calon walikota Payakumbuh ke DPC PKB, Senin 6 Mei 2024.  ...

Diduga Pegawai BKD Berbondong bondong Perjalanan Dinas Keluar Daerah, Kabid CIC : Pemborosan Anggaran

Payakumbuh— Pegawai Badan Keuangan Daerah (BKD) Pemko Payakumbuh berbondong bondong melaksanakan perjalanan dinas keluar daerah. Untuk memastikan hal tersebut Payakumbuhpos.id meminta penjelasan dari Kepala. BKD Pemko Payakumbuh Drs.Syafwal,MM, Jumat 16 Juni 2023.

“Benar BKD Pemko.Payakumbuh melaksanakan perjalanan dinas keluar daerah. Dimana mereka melaksanakan kunjungan kerja ke.Kementarian Dalam Negeri ,” Sebut Syafwal atau yang akrab disapa Abak ini.

Namun demikian ketika.ditanyakan mengenai anggaran yang dipakai buat perjalanan dinas tersebut, Syafwal agak terkesan emosional menjawab pertanyaan Wartawan.

” Apa salahnya mereka keluar daerah, BKD di undang oleh Kementerian Dalam Negeri . Soal berapa anggaran nya real cost,” terang Syafwal.

Ketika ditanyakan apakah perjalanan dinas tersebut yang di anggarkan dengan APBD Kota Payakumbuh bukan sebuah pemborosan Syafwal mengatakan bahwa itu tidak pemborosan .

” Itu tidak sebuah pemborosan,” imbuh nya..

Sementara Ketua Bidang Investigasi DPW Corruption Investigation Commite (CIC) Sumbar-Riau, Syafri Ario menanggapi jika sebanyak 25 Pegawai BKD Pemko Payakumbuh itu yang melakukan perjalanan dinas keluar daerah, maka perlu dipertanyakan urgensinya.

“Baru kemaren Presiden Joko Widodo (Jokowi) marah besar terkait hal ini dimana dalam penggunaan anggaran di sejumlah instansi pemerintah berjalan tidak optimal, banyak anggaran pemerintah yang ujungnya cuma dipakai untuk hal yang tidak konkret, mulai dari honor pegawai hingga perjalanan dinas,” ujar Syafri Ario yang juga Ketua SMSI Luak Limopuluah tersebut.

Menurut Syafri Ario, Pemda dalam penganggaran kegiatan harus mengedepankan azas keterbukaan, akuntablliitas dan proporsionalitas. Dalam hal ini perlu mereka jelaskan apa urgensinya pergi ke kementerian sebanyak itu, karena biasanya itu bisa utusan atau wakil dari instansi cukup satu, dua atau tiga orang.

“Iya, apalagi sekarang keuangan Pemko saya dengar tidak dalam keadaan baik-baik saja, ada yang belum dibayarkan gaji atau tunjangannya, sementara mereka melakukan pemborosan anggaran, jika ini benar ini sangat disayangkan,” Imbuh Syafri Ario. (TIM).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *