BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Deklarasi Buat Irjen Fakhrizal Bukti Masyarakat Sumbar Inginkan Perubahan

foto Agus Yohanes
JAKARTA, payakumbuhpos.com – Deklarasi sejumlah elemen masyarakat sebagai bentuk dukungan terhadap Irjen Pol Fakhrizal supaya maju dalam kontestasi pemilihan gubernur di Sumatera Barat (Sumbar), menunjukkan bukti bahwa masyarakat menginginkan perubahan baru.

“Mantan Kapolda Sumbar ini sudah memberikan warna baru di tengah masyarakat saat memimpin polisi di Sumbar. Masyarakat menginginkan Fakhrizal supaya kembali menjadi pemimpin daerah itu. Bukan sebagai kapolda melainkan gubernur,” ujar pengamat kepolisian, Agus Yohanes.

Agus mengatakan, keinginan besar masyarakat terhadap Fakhrizal untuk maju lewat jalur perorangan dalam pesta demokrasi di Sumbar, dipastikan membawa suasana dan warna baru dalam pemilihan gubernur (Pilgub) di Tanah Air, khususnya di Sumbar.

“Fakhrizal diinginkan masyarakat untuk maju dalam kontestasi pilgub karena selama menjabat sebagai kapolda sangat tegas terhadap bawahan. Namun, Fakhrizal sangat humble di tengah masyarakat. Fakhrizal berhasil membawa situasi kondusif¬† keamanan di Sumbar,” ungkapnya.

Disebutkan, sikap mengayomi Fakhrizal juga membuat munculnya deklarasi dukungan terhadap dirinya untuk menjadi gubernur Sumbar. Apalagi, jenderal asal Kabupaten Agam, Sumbar, itu dikenal memang dekat dengan masyarakat, bahkan mau membantu penyelesaian persoalan yang muncul. 

“Fakhrizal merupakan putra daerah yang diinginkan masyarakat memimpin Sumbar. Dia merupakan pemimpin yang tidak memiliki batasan dengan masyarakat. Oleh karena itu, masyarakat menginginkan Fakhrizal untuk kembali memimpin daerah itu,” ungkapnya.

Agus yang merupakan mantan pendiri Kontras rekan dekat dari almarhum Munir ini menyebutkan, Fakhrizal tidak melakukan manuver polisi saat menjabat sebagai Kapolda Sumbar. Sebaliknya, Fakhrizal sebagai jenderal yang menjadi korban politik pihak tertentu.

“Ketika nama Fakhrizal muncul dalam bentuk baliho di tengah masyarakat, yang pada intinya menginginkan situasi aman, tentram dan damai di masyarakat, justru pihak tertentu memelintir masalah ini dengan menyebutkan Kapolda Sumbar berpolitik,” sebutnya.(TT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *