BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Bundo Kanduang Gonjong Limo Pekan Baru Kunjungi Pemko Payakumbuh

Payakumbuh—Bundo Kanduang Gonjong Limo Kota Pekanbaru melakukan kunjungan kepada Pemerintah Kota Payakumbuh, Kamis (26/10/2023) di Rumah Dinas Wali Kota Payakumbuh.

Rombongan Bundo Kanduang Gonjong Limo Pekanbaru tersebut disambut langsung oleh Ibu Pj Wali Kota sekaligus Ketua TP PKK Payakumbuh Ny. Lasta Jasman, Ketua Bundo kanduang Payakumbuh, Kadis Kominfo, Kadisparpora, Kadisnakerperin, kesbangpol, dan kabag umum Kota Payakumbuh.

“Terima kasih atas kunjungannya, selamat datang di Payakumbuh the City of Randang, ini merupakan awal dari terjalinnya silaturrahmi antara kita,” ujar Ketua TP PKK Kota Payakumbuh Ny. Lasta.

Di samping itu, Ny. Lasta juga menyampaikan bahwa Kota Payakumbuh saat ini tengah berupaya untuk memperkenalkan makanan tradisional khas dari Minangkabau dalam setiap perhelatan.

“Targetnya, ketika ada acara yang terhidang bukan lagi kudapan modifikasi modern, melainkan makanan khas Payakumbuh seperti batiah, pindik, gelamai, bareh randang. Nanti juga akan diperbantukan oleh Pemko untuk dimasukkan ke dalam e-katalog,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Bundo Kanduang Gonjong Limo Pekanbaru Hermayesti mengucapkan terima kasih atas kesediaan Ketua TP PKK Kota Payakumbuh dalam menerima kunjungan tersebut.

“Terima kasih atas sambutan hangatnya, senang sekali rasanya dapat kembali ke kampung halaman tercinta dan bersilaturrahmi dengan Ibu Pj. Wali Kota Payakumbuh serta bapak ibu semuanya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Hermayesti turut mengundang secara langsung Ketua TP PKK Kota Payakumbuh untuk hadir dalam acara festival seni dan budaya yang akan digelar oleh Bundo Kanduang Gonjong Limo Pekanbaru pada 9-13 November 2023.

“Kami akan siapkan stand khusus untuk UMKM Kota Payakumbuh. Targetnya, seni dan budaya Minangkabau dapat dikenal oleh masyarakat di Provinsi Riau,” tambahnya.

Dikatakan Hermayesti, festival seni dan budaya tersebut akan dimeriahkan dengan lomba solo song minang, vokal grup lagu minang, fashion show busana adat minang, serta lomba mewarnai ibu dan anak.

“Basamo mako manjadi. Kami sangat berharap dan menunggu kedatangan dari Ibu Pj. Wali Kota Payakumbuh, Ketua Bundo Kanduang Kota Payakumbuh, serta bapak dan ibu yang hadir hari ini di Pekanbaru nanti,” tutupnya.

Acara diakhiri dengan pertukaran cendera mata dan berfoto bersama sebagai simbol harapan terjalinnya silaturrahmi yang erat antara Pemko Payakumbuh dengan Bundo Kanduang Gonjong Limo Pekanbaru. (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *