BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Bareskrim Polri Tolak Laporan Pemuda Minang tentang Ucapan Puan Maharani

Puan Maharani

JAKARTA – Laporan yang didaftarkan Persatuan Pemuda Mahasiswa Minang (PPMM) terhadap Ketua Bidang Politik dan Keamanan DPP PDIP Puan Mahari ditolak Bareskrim Polri.

Ketua PPMM David Naif mengatakan, penolakan tersebut lantaran laporan yang didaftarkan belum memenuhi syarat materil yang dibawa PPMM.

“Secara kesimpulan laporan kita tidak memenuhi unsur. Laporan tidak diterima karena tidak memenuhi unsur,” kata David di Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (4/9/2020).

Lebih lanjut, David menyampaikan pihaknya tidak masalah dengan penolakan pelaporan yang didaftarkan kepada penyidik Bareskrim Polri.

Sebaliknya, ia memastikan akan menempuh jalur lain untuk melaporkan Puan.

“Yang jelas kalau ditolak saya nggak baper sih ada langkah-langkah setelah ini kita akan ke MKD,” tukasnya.

Sementara itu, kuasa hukum David Naif, Khoirul Amin mengungkapkan alasan penyidik Bareskrim Polri menolak laporan yang didaftarkan oleh kliennya.
Ia menyampaikan barang bukti yang dibawa dirinya merupakan produk jurnalistik.

Atas dasar itu, pihaknya harus menyertai surat rekomendasi dari dewan pers untuk memproses laporan tersebut.

“Kami diterima bagian Siber sama Kriminal Umum, kita mendiskusikan panjang.”

“Ada lucu karena orang di dalam menyampaikan bahwa Youtube itu produk jurnalis dan Mabes Polri sudah MOU dengan Dewan Pers yang mana kalau produk jurnalis harus ada rekomendasi dari Dewan Pers.”

“Mereka tetap ngotot tidak mau terima laporan kami,” katanya.

Dikutip dari Tribunnews saat PDI Perjuangan mengumumkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pilkada Sumatera Barat, Puan menyelipkan harapan kepada provinsi tersebut.

“Semoga Sumatera Barat menjadi provinsi yang memang mendukung negara Pancasila. Bismillahirahmannirrahim,” ucap Puan, Rabu (2/9/2020).

Diketahui, PDIP memajukan Mulyani dan Ali Mukhni untuk Pilgub Sumbar.

Abil Muhari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *