oleh

Rezka Oktoberia : Warga Sumbar Jangan Lupa Datang ke TPS Tanggal 9 Desember

PAYAKUMBUH – Deputi Operasi dan Kampanye Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat, Rezka Oktoberia mengajak masyarakat untuk menyalurkan hak suaranya pada Pilkada Serentak 2020. Menurutnya, Pilkada menjadi bagian penting dalam pendewasaan berdemokrasi.

“Semakin tinggi masyarakat yang menyalurkan suara dan berpartisipasi dalam Pilkada, semakin terbentuk pula kedewasaan kita dalam bernegara dan berdemokrasi,” kata Rezka melalui pesan singkat whatsaapnya, Jumat pagi (04/12).

Perempuan kelahiran Payakumbuh itu menjelaskan, Partai Demokrat terus mendukung suksesnya Pilkada di belahan Nusantara. Dirinya menyakini pasangan yang diusung partai berlogo Mersi itu merupakan kader dan pasangan calon terbaik di wilayah masing masing. Khusus bagi warga Sumbar, Rezka berharap, masyarakat tetap rukun damai.

“Pilkada ini sebagai ajang untuk menentukan pemimpin terbaik di Sumatera Barat. Janganlah perbedaan pilihan menjadi kita terpecah belah, saling tak sapa, apalagi sampai bertikai. Kita harus tetap saling menghargai perbedaan pendapat, Pilkada kita Pilkada Badunsanak,” ujar Rezka.

Rezka menilai perbedaan pilihan lumrah terjadi dalam negara demokrasi. “Setiap orang pastinya memiliki perbedaan sudut pandang dalam menjatuhkan pilihan tapi hasil dalam pemilihan ini adalah suara hati masyarakat, pilihan masyarakat. Apapun nanti hasil pilkada mari kita bersatu, memberikan dukungan untuk pembangunan dan kemajuan di wilayah masing masing” kata rezka yang juga Wakil Ketua Umum DPP KNPI.

Pemerintah telah menetapkan 9 Desember 2020 sebagai hari libur Nasional. Penetapan itu tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 22 Tahun 2020.

Di tengah pandemi Covid-19, Rezka mengingatkan, warga Sumbar untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Jangan sampai, pilkada memicu kerumunan yang berpotensi menyebabkan klaster baru.

“Dalam mensukseskan pesta demokrasi, keselamatan masyarakat sangat penting. Maka mari kita saling mematuhi protokol kesehatan, mengingatkan satu sama lain. Sehingga kita bisa mewujudkan pilkada yang damai, aman bagi keselamatan dan kesehatan masyarakat. Sehingga paslon Menang dan Selamat,” tutup Rezka (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed