oleh

Mawi Etek Arianto Dt. Majo Nan Kuniang Bakal Maju Pada Pilkada 2022

Payakumbuh— Anggota DPRD Kota Payakumbuh Mawi Etek Arianto bakal maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada 2022) Kota Payakumbuh. Hal ini di sampaikan nya di Gedung DPRD Kota Payakumbuh, Rabu 6 Januari 2021.

“Jika Partai memerintahkan saya untuk maju pada Pilkada 2022 di Kota Payakumbuh, Saya Siap,” ujar Mawi Etek Arianto.

Bukan tanpa alasan ia maju pada Pemilihan Kepala Daerah yang kemungkinan akan di gelar pada tahun 2022.

” Ada 3 Nagari di Kecamatan Latina yang siap mengantarkan saya untuk maju pada Pilkada Payakumbuh. Tentu itu modal kuat untuk saya ikut dalam kompetisi tersebut” ujar Mawi lagi.

Selain itu dengan 4 kursi Fraksi Gerindra yang ada di DPRD Payakumbuh, Saya yakin tidak sulit untuk mencari 1 kursi lagi untuk berkoalisi. Sebab untuk pasangan calon membutuhkan persyaratan 5 kursi.

“Kursi Gerindra saat ini memiliki 4 Kursi di DPRD Payakumbuh, Cuma butuh penambahan 1 kursi lagi. Jadi tidak terlalu sulit untuk mencari Partai untuk koalisi, imbuh Mawi.

Terkait dengan dukungan masyarakat Mawi juga mengatakan bahwa mereka telah merindukan sosok anak Nagari Latina untuk duduk menjadi pemimpin Payakumbuh.

” Masyarakat Kecamatan Latina telah merindukan sosok pemimpin dari anak Nagari. Dukungan penuh tentu akan mereka berikan. Seperti dukungan dari Niniak Mamak Alim Ulama, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang, Anak Nagari serta Urang Samando yang ada,” pungkas Mawi. (Benpi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed