Dalam Usia Ke-40, PDAM Kota Payakumbuh Melayani Masyarakat Secara Prima
Payakumbuh – – Tak terasa usia PDAM Kota Payakumbuh telah memasuki 40 tahun. Sejak diresmikan melalui SK Menteri Pekerjaan Umum Nomor 021/KPTS/CK/III/1981 tanggal 20 September 1981. Berbagai upaya terus di lakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Terutama terhadap pelayanan buat masyarakat.
Dalam usia yang Ke- 40 Perusahan Daerah Air Minum. (PDAM) Kota Payakumbuh telah banyak memberikan kontribusi untuk kemajuan daerah. Begitupula dalam pelayanan terhadap masyarakat akan kebutuhan sumber air. Dimana saat ini telah tercatat sebanyak lebih kurang 35 ribu KK terpasang sambungan pipa air kerumah warga yang mendiami Kota Batiah ini.
Menurut Direktur Umum PDAM Tirta Sago H. Asrar.R,SPt Dt. Lelo. Anso saat ditemui diruangan kerjanya menyampaikan dalam usia ke – 40 PDAM Kota Payakumbuh akan berupaya memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat.
” PDAM Kota Payakumbuh akan memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat. Dimana segala fasilitas akan kebutuhan air akan mudah dijangkau oleh masyarakat,” ujar H. Asrar.R,SPt, Senin 20 September 2021.
Selanjutnya H. Asrar.R,SPt Dt. Rajo Lelo mengatakan bahwa PDAM akan bekerja secara maksimal dan Profesional dalam melayani masyarakat serta menangani permasalahan atau aduan yang ada di tengah masyarakat.
” Kami juga membuka ruang, terkait masalah atau aduan masyarakat terkait akan kebutuhan air. Memang kami akui ada kekurangan secara teknis di lapangan tapi berusaha untuk melayani masyarakat secara prima,” terang H. Asrar.R,SPt.
Kedepan PDAM Kota Payakumbuh bekerja dengan seluruh tenaga dan pikiran, bagaimana Masyarakat Payakumbuh mendapatkan hak hak nya sebagai konsumen terkait akan kebutuhan air.
“Kedepan kami berupaya bagaimana masyarakat Payakumbuh mendapatkan hak nya sebagai konsumen akan kebutuhan air yang memadai. Jadi tidak ada istilahnya air ngandat lagi. Insya Allah, kami akan bekerja sekuat tenaga dalam mewujudkan semua itu,” pungkas H. Asrar.R,SPt.

Sementara tanggapan datang dari pelanggan Tirta Sago terkait PDAM Payakumbuh Kedepannya. Dimana Yen (64) Warga Nan Kodok Koto Nan Gadang menyampaikan bahwa selaku pelanggan kami berharap agar air jangan sampai putus.
” Tentu kami berharap agar kebutuhan air jangan sampai putus untuk warga. Terlebih saat saat tertentu seperti Pagi hari dan Sore hari. Sebab disitu waktu waktu yang sibuk buat melaksanakan aktifitas warga,” ujar wanita tersebut.

Terkait akan kebutuhan air, tanggapan serupa juga datang dari Erdinal (61) warga Tiaka Payakumbuh Timur, dimana ia menyampaikan bahwa dalam pelayanan kepada masyarakat, PDAM Tirta Sago terus bekerja secara Profesional.
” Kedepannya, pelayanan terhadap masyarakat terus di tingkatkan. Kalau dapat air jangan sampai mati. Sebab kebutuhan akan air sangat berguna buat masyarakat,” pinta Ardinal. (Benpi)









